Minggu, 11 November 2018

Surganya Korean Lovers

Nah, sekarang tempatnya makanan para oppa oppa kece yang biasanya kalian liat dari HP kalian nih. Nama tempatnya dulu sih Station Planet Kpop yang letaknya di Jalan Bedugul, di depannya Kober Bedugul sama Undiknas, nah sekarang tempatnya pindah gengs, ga jauh bgt sih, pindah ke sampingnya, namanya Cafe Tteokpoki. Di toko yg baru ini, tempatnya lebih luas sama tertata gtu deh, jadi kalian lebih nyaman waktu mamam sambil liat Music Video dari para oppa.

Aku awalnya tau tempatnya ini sih dari kakakku yg wktu itu lgi suka-sukanya sama drakor (Drama Korea), trus diracuni deh adiknya ini sama makanan-makanan korea ini. Disini banyak banget makanannya. Sebelum liat foto makanannya, aku kasi liat menu makanan yang ada disana ya, tapi ini masih foto menu yang dulu sih, nanti klo aku kesana lgi aku update deh lgi, tapi gak beda jauh kok sama yg ini. 





 Trus, klo kalian mau mesen tinggal tulis di kertas putih itu trus kasi ke kasir deh. Oh iya, kalian klo makan disini juga dapet free kimchi lo sama free dessert es krim. Kalian tinggal minta ke kasir trus bilang ke mbaknya "Mbak mau free kimchinya dong" nanti dikasi deh sesuai kamu ber berapa kesana. Nanti aku update foto kimchi sama es krimnya ya, aku bru sadar gapernah foto kimchi sama es krimnya padahal sering bgt kesini. 









Oke kita mulai ya, yang pertama aku mau ngasi tau tentang Mie Jjajangmyeon sama Mie Ganjjajang. Dari awal sampe sekarang aku gak ada ngerasain bedanya mereka :( Klo dari menu dibilangnya sih Mie Ganjjajang ini mienya digoreng gtu. Ini aku ada beberapa foto selama aku makan disana, setiap aku kesana, beda penyajiannya wkwkwk. Ini aku urutin ya fotonya dari dulu sampe akhir akhir ini aku kesana.





Sayangnya aku lupa, di antara 4 foto itu aku pesennya yg mana Jjajang, yg mana Ganjjajang. Kurang lebih itu gini menurutku, mienya lumayan banyak buat 1 orang yg mau beli 1 jenis makanan aja. Trus, awalnya aku rada gasuka sama yg bentuknya kotak gtu, aku lupa namanya apa, rasanya kayak kentang gtu, makin lama malah makin suka wkwk. Oh iya, aku inget dulu waktu kakakku beli ini, pedes bgt mienya, trus wktu itu juga lagi boomingnya Mie Kober, jadi kayak ini Mie Pedesnya Korea. Nah, bingungnya, skrg aku ngerasa biasa ajaa, mungkin toleransi pedesku agak naik dikit. Oh iya, di setiap menunya disini ada tingkatannya, ada Biasa, Pedes 1, Pedes 2.  Mie Jajjangmyeon ni pasti ada aja di setiap Drama Korea yg pernah kalian tonton, jadi klo yg kepo belum pernah nybain, bisa beli ini, ya setidaknya taulah kyk gmna rasanya walaupun aku juga gatau sih rasa Mie Jajjangmeyon atau Mie Ganjjajang yang ada di Korea kayak gmna wkwkwk.


NEXT, Tteokpoki Goreng. Tteokpoki ini kue beras, jadi dibuatnya dari tepung beras gtu. Ada juga sih Tteokpoki Rebusnya, tapi aku lebih suka yg goreng. Maap ya fotonya gtu banget wkwk, aku cari di HPku, foto tteokpoki nya ternyata ga ada yg lain, cuma ada yang ini :( Ini yang paling fav sih biasanya dari yg pernah kesana. Rasanya kenyal kenyal gtu. Aku bru-bru ini coba buat sendiri tteokpoki, cara buatnya itu mirip kayak cilok gtu. Jadi, tteokpoki ini kayak ciloknya Korea wkwk, ya tapi bumbunya yg beda ya, kebanyakan masakan Korea itu pake saos Gochujang namanya, ini yang katanya buat enak masakan Korea. Aku suka-suka aja sih sama Tteokpokinya ni setiap aku kesana, tapi makin hari makin dikit tteokpokinya :( Dulu wktu aku pertama kali kesana, dapet banyak bgt, skrg gak kerasa udh habis aja huhuhu. Harganya sih dulu 18ribu an gtu, sekarang kayaknya 19ribuan, masih under 20k lah ya. Buat cemil cemil gtu enak nih gengs.


Selanjutnya, nama menunya sih Tteokpoki Instan. yang pengen paket komplit, pengen mie, pengen tteokpoki, bisa pesen ini nih. Di dalemnya mie, sayuran, telor rebus 1 butir, tteokpoki, oden (bakso ikan) Ini harganya 60k, ini cukup buat 2-3orang klo di menunya, nah klo kalian ciwi yg makannya dikit gtu, buat 4 orang juga bisa sih ini. Banyak banget lah ini, aku pernah 2 kali duluan kenyang sebelum habis makanannya. Aku paling suka sama odennya disini. Sama kayak si tteokpoki, makin hari makin dikit odennya :( Dulu juga ada yg lain gtu selain tteokpoki sama oden, aku lupa namanya, itu yg pertama kali aku pesen Tteokpoki Instan ini, waktu aku mesen yang ke-2 kali cuma ada tteok sama si oden ini. Gapapa deh, yg penting si oden masih ada :) Kalian bisa makan ini sama kimchi, kan biasanya di drakor sering gtu tuh, di atas mienya dikasi kimchi, trus aku cobain emang enak sih wkwk. Kalian cobain sendiri deh gmna rasanya.



Sekarang, kita lanjut ke Gimbap, ini kayak sushi nya Korea. Bedanya klo sushi itu nasinya dibumbui cuka beras, nah klo gimbap ini nasinya dibumbui minyak wijen. Trus nih gimbap ni agak asem gtu soalnya pake acar, nah klo sushi agak amis gtu soalnya kan pake daging ikan mentah. Klo aku pribadi kurang suka sama gimbap ini, bukan karna acar sih, klo makan Mie Ayam gtu malah suka kasi acar wkwk. Bukan seleraku aja kali ya si gimbap ini.



Sekarang dessertnya Korea nih. Namanya Patbingsoo, es campurnya orang Korea wkwkwk. ini udah lama sih fotonya, jadi klo sekarang gatau gmna sama apa aja isinya ya. Dari seingetku, ini isinya banyak bgt, yg paling kusuka sih kacang merahnya, aku inget wktu itu makan mie nya kepedesan, trus netralisir rasa pedesnya itu pake si kacang merah inii. Klo mau nyobain es campur Korea, coba beli ini deh wkwkwk.


Segitu dulu buat para pecinta oppa-oppa. Kayaknya nanti aku buatin part 2 nya deh, soalnya aku udh pernah nyobain Bibimbap, Ayam Goreng Manis nya juga tapi gak aku foto, trus kata temenku Nasi Goreng Kimchinya enak, jadi nanti part 2 nya mungkin isinya itu ya sama aku kasi foto menu yang baru sekalian kimchi sama es krim free dari Cafe Tteokpoki ini. Jadi jangan ketinggalan ya chingu 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cloud Computing

Nama               : Ida Ayu Gde Widya Savitri NIM                 : 1805551113 Matakuliah     : Data Warehouse Nama Dosen : I Putu A...