Senin, 19 November 2018

Siomay Pak Lebah

Halooo temen-temennya Bblue. Sekarang aku mau bahas tentang dimsum nih, yaitu siomay. Kalian tau gak kalo siomay masakan Cina sama masakan Indonesia itu cara makan atau penyajiannya beda? Kalau dari bahan isinya sih masih sama pake olahan daging gtu trus dibungkus kulit tipis trus dikukus deh. Nah, ada bedanya kalau dimsum ini dimakan di Cina sam di Indonesia, kalau di Cina biasanya dimakan dengan cuka atau kecap asin. Kalau di Indonesia biasanya dipakein bumbu kacang gtu, tapi kadang juga ada pake saos manis gtu. 

Trus, sekarang aku mau bahasnya tentang Siomay Pak Lebah yang salah satu dari yang make bumbu kacang yang letaknya di Jl. Dr. Muwardi, Renon, Denpasar Selatan, buka biasanya dari jam 10 an sampe jam set 7 guys. Kalau yang sering lari jogging gtu ke Lapangan Renon atau yang rumahnya sekitaran Renon sih pasti tau Siomay Pak Lebah ini. Nah, daripada makin banyak cincong, sekarang kita bahas makanannya ya 


Dalam 1 porsi siomaynya ini harganya Rp.10.000, dengan isinya yang ada sayur, tahu, telur rebus, dan tentunya siomaynya trus diatasnya isi bumbu kacangnya, + ada kerupuk dong pastinya. Nah, terus apasih yg beda daripada siomay yang lain? Biasanya kan bumbu kacang gtu ya tekstur saosnya agak kasar gtu kan ya, klo di Siomay Pak Lebah saos kacangnya halus bangetttt. Trus rasanya manis gtu, buat orang yg suka manis-manis kayak aku boleh nih dicobain, tapi ya gak yg manis banget gtu sih, lebih manis daripada dagang yg lainnya.

Trus, worth it gak sih dengan ngantre panjang trus 1 porsinya segitu? menuruku ada +- nya, ada yang dagang siomay lain dengan harga 10 rbu itu isinya lebih banyak tapi bumbu nya gak sehalus disini. Tapi tergantung selera masing masing sih, klo aku sih fine fine aja dengan harganya, tapi klo keadaan wktu aku beli itu sih aku lebih pilih yg dagang lain, soalnya waktu aku beli di Siomay Pak Lebah ini, baru aja selesai makan, masih di parkirannya, tenggorokanku kayak sakit gtu susah nelen kayak otw batuk, mungkin karna pengaruh kondisi badanku yang gak bagus juga sih wktu itu trus bumbunya yg gak cocok wktu itu sama kondisiku jadinya ya gtu. Cuma sharing aja sih siapa tau ada yg sensitif gtu juga kan. Tapi sebenernya klo lagi gak sakit, pasti suka ajalah aku, aku suka manis gtu bumbunya soalnya wkwkwk.

Next, sebenernya juga nih, di Siomay Pak Lebah gak jual siomay aja tapi jual bakso sama mie ayam dengan harga yang sama sekitar 10 ribu gtu, tapi aku belum sempet nyobain, next time kita review lagi ya guys. Sekali lagi, ini selera masing-masing ya guis guis ku, bubyee.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cloud Computing

Nama               : Ida Ayu Gde Widya Savitri NIM                 : 1805551113 Matakuliah     : Data Warehouse Nama Dosen : I Putu A...