Minggu, 04 November 2018

Mie Kober Setan VS Mie Gacoan


Halooo balik lagi sama Bblue, kali ini aku mau review mie pedes yang pastinya kalian semua udah pada tau. Di postingan ini aku mau bandingin Mie Kober sama Mie Gacoan yang skrg lagi hitz banget di kalangan remaja. 

Mie Kober ini pertama kali ada di Bali itu di Jl Bedugul No 37 A, tapi sekarang udh ada dimana-mana, di Jl Pulau Kawe, Jl Kaliasem, Jl Bulu Indah, Jl Letda Tantular (Renon), Jl Batuyang (Batubulan), di Luar Pulau Bali juga udah banyak banget, yang gatau kudet banget deh wkwkwk. Strategi marketingnya Mie Kober ni klo hari pertama buka itu pasti ada promo 1 orang free 1 mie 1 minum, bebas apa aja, dan aku sama temenku pernah belain malem malem ke Kober yg di Jl Pulau Kawe wktu itu buat promonya ini hehehe.

Trus nih, lanjut ke temennya Mie Kober, yaitu Mie Gacoan. Mie Gacoan ini baru buka kira-kira 1-2 bulan lalu di Bali, letaknya di Jl Tukad Pakerisan No 76 (di samping toko KA Shop). Waktu baru buka, ada promo Dine In atau makan disana diskon 50%, jadi cuma bayar 5000 buat 1 porsi mie nya. Nah, sekarang juga masih ada promonya nih di bulan November ada diskon 30% setiap hari Senin-Jumat, jadi kalian cuma bayar 7000 aja nih, lumayan kann.

Nah, sebenernya antara Mie Kober sama Mie Gacoan ni yang dijual hampir sama, jadi aku mau review Mie Iblis, Udang Rambutan sama Udang Keju dari mereka berdua ya. Sebenernya review dari aku sama temenku, karna menurutku sama aja lol.

Oke pertama, Mie Iblis yang isi kecapnya jadi gak terlalu pedes dari Mie Setan. Perbedaan dari Mie Iblis nya adalah klo di Kober, mienya lebih tebel gtu, trus selain mie, ada pangsit, sosis, sama seladanya. Sedangkan di Gacoan, ada 2 pangsit goreng gtu yg gede sama mienya lebih kecil dari kober. Kebanyakan temenku bilangnya sih di Gacoan yg lebih pedes, trus entah karena mienya lebih kecil atau gmna ya, lebih kenyang waktu makan di Gacoan. Trus lebih enak pangsit goreng di Gacoan daripada Kober, tapi nih bumbunya Kober lebih enak gengs, bumbu di Gacoan tu lebih cair gtuu. Gtu sih ya dibilang sama temen-temenku, gmn menurut kalian yang udah nyobain keduanya? 

Mie Iblis Gacoan
Mie Iblis Kober




Next, dimsumnya yaitu Udang Rambutan sama Udang Keju. Aku gabungin aja ya review dimsumnya, oh ya aku pake foto yang di Gacoan ya, karna ya sama aja bentuknya sama di kober wkwkwk. Dengan harga 9000 kalian dapet 3 udang rambutan atau 3 udang keju. Menurutku sih sama sama aja rasanya, keduanya kerasa kok dagingnya, tapi waktu ke-2 kalinya ke Gacoan, waktu itu udang rambutan sama udang kejunya kebanyakan tepung gtu jadi kayak makan kriuk kriuknya klo udang rambutan wk
wkwk, klo udang kejunya kayak aneh gtu wktu itu aku makannya tapi udh yang terakhir sih wktu itu aku ngerasa anehnya, mungkin gak fokus mas-masnya wktu buat yg itu jadi agak aneh rasanya. Trus, dari saos dimsumnya, karna aku gapernah make saos dimsum di Kober ataupun di Gacoan, jadi ini kata temenku ya, katanya bumbu di Gacoan lebih cair gtu sama lebih manis daripada Kober. Karena dia suka pedes jadinya dia gak terlalu suka, mungkin kalian yang suka manis-manis lebih suka saos dimsum yang ada di Gacoan.

Udang Rambutan
Udang Keju

Overall, berdasarkan yang aku tanya ke temen-temenku juga nih, kebanyakan bilang klo mienya mereka lebih suka yang Mie Kober, sedangkan klo Udang Rambutan pada bilang lebih enak di Gacoan. Trus pada bilang lebih pedes Mie Gacoan. Menurutku karena belum terbiasa sama pedesnya di Gacoan ya, dlu juga aktu Kober baru buka, pada bilang pedes, tapi sekarang udh biasa karna udh sering makannya, jadi menurutku klo udh biasa juga makan Mie Gacoan, jadi gak terlalu pedes. 

Ya balik lagi ke selera masing-masing, karena klo aku ya enak-enak aja keduanya, gak terlalu beda banget lah, beda di sajian mienya aja, klo di Mie Kober ada sosisnya, klo di Mie Gacoan 2 pangsit gorengnya. Jadi, bagi kalian yang belum nyoba keduanya, coba deh trus rasain bedanya, apa ada bedanya? atau menurut kalian sama aja kayak aku?

Udah segitu aja review ku tentang Mie Kober sama Mie Gacoan kali ini, makasi udh mau buang waktu kalian buat klik postingan yang absurd ini wkwk 

2 komentar:

  1. Klo aku sih lebih suka mie kober dari bumbunya lebih kerasa. Mie gacoan enak juga tapi kurang nikmat aja.

    BalasHapus
  2. Black Titanium Wedding Band (Chrome) - TikTok
    The Wedding titanium hair Band will be part of a custom wedding celebration, and implant grade titanium earrings will stiletto titanium hammer be known as "Brava's Wedding Band". 출장샵 We're excited to show you titanium bolts the event.

    BalasHapus

Cloud Computing

Nama               : Ida Ayu Gde Widya Savitri NIM                 : 1805551113 Matakuliah     : Data Warehouse Nama Dosen : I Putu A...